Tips Usaha Kuliner Pinggir Jalan

Usaha atau bisnis bisa dilakukan dimana saja, bisa di pinggir jalan dengan hanya menggunakan tenda bisa juga di ruko pinggir jalan. Ada beberapa tips usaha kuliner pinggir jalan yang harus anda ketahui.

Dalam melakukan usaha kuliner anda harus memperhatikan beberapa hal misalnya saja anda harus menentukan lokasi usaha yang strategis, tempat yang nyaman, menjaga kebersihan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk lebih lanjut apa saja yang harus diperhatikan jika ingin melakukan usaha di pinggir jalan berikut ini penjabarannya.

Tips Usaha Kuliner Pinggir Jalan Supaya Cepat Laris

Anda ingin memulai usaha di pinggir jalan? Masih bingung bagaimana cara memulainya dan apa saja yang harus diperhatikan? Nah untuk anda yang ingin mengetahui apa saja yang harus diperhatikan jika ingin membuka usaha di pinggir jalan berikut ini beberapa tips yang harus anda terapkan.

Lokasi Usaha Strategis

Jika anda ingin berjualan di pinggir jalan menentukan tempat usaha menjadi salah satu hal yang penting. Jika anda sampai salah menentukan tempat usaha maka hasil yang akan anda dapatkan juga kurang maksimal.

Nah dalam menentukan lokasi usaha mungkin anda bisa menggunakan data berikut ini.

  • Tempat usaha berada di tempat yang banyak di lalui/dilihat orang
  • Tempat usaha berada di tempat yang mudah di akses
  • Tempat usaha mudah di jangkau
  • Jika ingin membuka usaha kuliner hindari tempat yang menjijikan. Misalnya dekat tempat sampah dll
Liat Juga : Usaha Makanan yang Laris Manis

Tempat Usaha yang Nyaman

Selain menentukan tempat atau lokasi usaha yang strategis anda juga harus membuat tempat usaha anda terasa nyaman untuk para pembeli. Tempat yang nyaman akan membuat pembeli betah dan juga akan kembali lagi.

Tidak hanya itu saja jika tempat bisnis kuliner anda nyaman dan memiliki rasa yang enak maka pembeli akan merekomendasikan kepada teman temannya. Hal ini akan membuat keuntungan untuk usaha kuliner anda.

Memberikan Pelayanan Maksimal

Pelayanan merupakan salah satu ujung tombak dari usaha. Jika anda memberikan pelayanan yang bagus, baik, jujur dan ramah kepada pembeli maka pembeli akan merasa nyaman dan juga merasa dihargai.

Dengan memaksimalkan pelayanan anda juga bisa mendapatkan kepercayaan dari para pembeli. Ingat kepercayaan pembeli itu sesuatu yang penting jangan disia siakan.

Menjaga Kebersihan

Selain membuat tempat yang nyaman untuk pembeli dan memberikan pelayanan yang maksimal anda juga harus menjaga kebersihan tempat usaha anda.

Jangan sampai tempat usaha kuliner anda terlihat jorok atau terkesan meremehkan kebersihan. Jika hal ini sampai anda abaikan maka pelanggan akan merasa risih.

Baca Juga : Contoh Usaha Kecil-Kecilan

Rasa yang Enak

Jika anda melakukan usaha atau bisnis di bidang makanan/kuliner hal yang perlu anda pertahankan adalah rasa. Rasa menjadi salah satu hal yang sangat penting jika rasa dari jualan anda enak maka pelanggan tidak akan merasa kecewa.

Oleh karena itu anda harus terus menjaga rasa dari produk yang anda jual. Jangan sampai rasanya berbeda.

Harga yang Sesuai

Memberikan harga yang sesuai dengan produk yang anda jual menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Jika anda memberikan harga yang terlalu mahal maka pembeli akan merasa keberatan.

Oleh karena itu usahakan anda memberikan harga yang sesuai dengan produk yang anda jual. Anda bisa memperkirakan harga modalnya dan juga memperkirakan harga jualnya. Ingat jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah juga.

Mempromosikan Produk Jualan

Tips usaha kuliner pinggir jalan selanjutnya adalah silahkan anda mempromosikan produk yang anda jualan ke media sosial. Anda bisa mempromosikannya di facebook, instagram, twitter, whatsapp dan media sosial yang lainnya.

Setiap anda mempromosikan produk jualan, anda juga bisa memberikan alamat usaha anda sehingga tempat usaha anda bisa cepat dikenal oleh banyak orang.

Memberikan Layanan Delivery

Salah satu pelayanan yang memberikan nilai lebih adalah memberikan layanan delivery kepada para pembeli. Jika anda memberikan pelayanan ini maka para pembeli atau pelanggan akan merasa dipermudah jika ingin menikmati produk yang anda jual.

Mungkin itu saja beberapa tips usaha kuliner pinggir jalan yang bisa saya berikan, semoga anda yang ingin memulai usaha kuliner di pinggir jalan bisa cepat laris dan banyak pelanggannya.

Leave a Comment